Iqyzain I Make Up Artist and Wedding Gallery 01.37

Tampilan laman muka kaskus.co.id

PHYLOPOP.com - Siapa yang tidak kenal kaskus? Phylovers juga pun pasti pernah mengunjungi laman webnya, atau paling tidak pernah dengar. Situs web komunitas online terbesar di Indonesia ini memiliki penggemar dan pengikut setia yang membanjir di setiap detik tampilannya. Komunitasnya terkenal addict dan tak bisa dianggap remeh.

Tapi siapa sangka, web sebesar kaskus bisa tumbang juga. Beberapa hari lalu kaskus alami error Domain Name System (DNS). Akibatnya, salah satu web komunitas terbesar di Indonesia ini gagal  diakses via domain .us (kaskus.us) yang selama ini dinaunginya. Tidak mau ketinggalan penggemar fanatik, kaskus buru-buru merombak dan banting stir beralih ke dua domain, .com dan .co.id. Lebih jelasnya klik http://www.kaskus.com atau http://www.kaskus.co.id.

"Maaf ya, Gan, kalau perpindahan domain ini dadakan, tapi jangan khawatir saat ini sedang dalam proses penyelesaian dan akan up lagi dalam waktu dekat," begitu pernyataan resminya di laman kaskus.com dan kaskus.co.id.

Sampai saat ini, kaskus memiliki posting sebanyak 4,863,496,758 dengan total members sebanyak 4,389,322. Para members dan pengunjung kaskus biasa dikenal dengan sebutan "juragan".

Meski domain .us gagal tayang, pihak kaskus jamin "juragan" tidak akan kecewa dengan tampilan domain pengganti tersebut. Hasil tinjauan Phylopop, tampilannya persis sama, tak ada yang berubah. Kecepatan aksespun tak berubah.

Kegagalan tayang domain .us dan peralihan ke domain .com dan .co.id membuat para "juragan" sedikit kecewa dan khawatir tidak akan menjamin kenyamanan ketika bertamu di kaskus. Meski kaskus sudah mengeluarkan pernyataan reminya, kekecewaan tersebut merupakan hal yang wajar. Selain karena masih menaungi dua rumah (.com dan .co.id), kekecewaan tersebut juga dikarenakan belum ada kejelasan terkait apakah kaskus akan kembali pada domain .us yang sudah menjadi rumahnya selama ini atau justru selamanya akan pindah rumah ke domain .com dan .co.id. Jika para "juragan" kecewa, bisa dipastikan pendapatan kaskus bakal berkurang.

Oke deh Phylovers semoga kaskus bisa selalu berkibar di dunia online dengan rumah baru, dan jangan sampai mengecewakan pengunjungnya. Salam Phylovers!

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.