Iqyzain I Make Up Artist and Wedding Gallery 19.25

PHYLOPOP.com - Halo Phylovers dari seluruh tanah air, semoga senantiasa sehat dan semangat selalu. Kali ini Phylopop akan menyampaikan sebuah kabar yang ditunggu-tunggu Phylovers dari Sabang sampai Merauke, terutama pemerintah daerah. Informasi ini adalah yang pertama dan Phylopop ucapkan selamat karena menjadi pembaca yang pertama kali mengetahuinya. Kabar ini lebih khusus untuk para lulusan SMA sederajat tahun 2012, atau yang sudah lulus paling lama dua tahun yang lalu.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Suwarni selaku Sekretaris Badan Diklat Kemendagri pada apel pagi di kantor Badan Diklat Kemendagri Jl. TM. Pahlawan Nomor 8 Kalibata Jakarta Selatan Senin (14/5), pendaftaran penerimaan calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun Ajaran 2012 akan dibuka pada tanggal 21 sampai dengan 31 Mei 2012 di seluruh Badan Kepegawaian Daerah/Badan Diklat kabupaten/kota seluruh Indonesia. Dengan demikian, kepada calon peserta diberikan waktu selama 10 hari untuk melakukan pendaftaran tahap awal di kantor BKD masing-masing kabupaten/kota.

“Informasi terkait pendaftaran calon pjara IPDN tahun 2012 sudah kami sampaikan kepada Sekretaris Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Besok Selasa (15/5) direncanakan akan dilaksanakan rapat finalisasi terkait persiapan penerimaan pendaftaran tersebut dan Insya Allah akan dihadiri oleh para Sekretaris Daerah dan para Kepala BKD atau Kepala Badan Diklat provinsi dan kabupaten/kota. Jika ada pemerintah daerah atau masyarakat yang menanyakannya, mohon hal ini bisa disampaikan agar mereka juga bisa mempersiapkan diri terkait persyaratan pendaftaran”, demikian Suwarni menyampaikannya pada seluruh pegawai Badan Diklat Kemendagri yang hadir di apel pagi tersebut. Untuk tahun 2012, jumlah praja IPDN yang akan diterima adalah sebanyak 2.000 orang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, jadwal pendaftaran calon praja IPDN tahun 2012 sedianya akan dibuka pada awal bulan Mei setiap tahunnya. Maka tidak mengherankan banyak informasi yang beredar di daerah bahwa pendaftaran calon praja IPDN tahun 2012 sudah dibuka pada awal Mei yang lalu. Beberapa website di dunia maya pun menyampaikan hal yang sama. Untuk itu, informasi ini sengaja Phylopop hadirkan untuk menjawab pertanyaan berbagai pihak terkait penerimaan dimaksud. Adanya kendalala penerimaan salah satunya berkaitan dengan pengurusan formasi CPNS tahun 2012, terutama karena adanya moratorium penerimaan CPNS, jadwal tersebut mundur hingga akhir bulan Mei 2012.

Pada kesempatan apel pagi sebelumnya, disampaikan oleh pejabat eselon IV yang langsung membidangi penerimaan calon praja IPDN bahwa penerimaan calon praja IPDN tahun 2012 terkendala dengan formasi CPNS tahun 2012 yang dialokasikan Kementerian-PAN dan RB sebanyak 60.000 kuota untuk seluruh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah. Pada dasarnya, praja IPDN merupakan pegawai daerah masing-masing sementara kuota penerimaannya masuk dalam kuota/jatah Kemendagri. Selama menjadi praja IPDN, status kepegawaian praja adalah sebagai CPNS Sekretariat Jenderal Kemendagri. Setelah mereka lulus, statusnya akan menjadi PNS daerah masing-masing, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Pada tahun 2008, 2009, dan 2010, kuota CPNS Kemendagri hanya berkisar antara 200 sampai 300 orang setiap tahunnya. Kuota tersebut pun sudah masuk ke Kemen-PAN dan RB sebelum moratorium diberlakukan. Permasalahannya saat ini moratorium masih berlaku hingga tahun 2013, dan hanya dibuka secara terbatas.

Calon praja IPDN akan mengikuti pendidikan kepamongprajaan selama 4 tahun di seluruh kampus yang tersebar di seluruh regional, termasuk di kampus IPDN Jatinangor Jawa Barat. Beberapa kampus regional IPDN terletak di Sumatera Barat, Rokanhilir, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat, dan Papua. Setelah lulus para praja IPDN akan menyandang gelar Sarjana Ilmu Pemerintahan (SIP) atau Sarjana Sains Terapan (SSTP).

Demikian Phylovers informasi pendaftaran penerimaan calon praja ini semoga membantu Phylovers untuk dapat mempersiapkan diri, keluarga, saudara atau siapa saja yang berminat menimba ilmu keprajaan di kampus yang dibina Kemendagri ini. Bagi yang berminat silakan men-download persyaratan dan rincian jadwalnya di website Badan Diklat Kemendagri, website Kemendagri atau klik di sini. Terima kasih semoga bermanfaat. Salam Phylovers!

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.