Iqyzain I Make Up Artist and Wedding Gallery 00.39

PHYLOPOP.com - Menurut Peggy Kotsopoulos, ahli nutrisi sekaligus penulis buku berjudul Must Have Been Something I Ate, ada beberapa bahan makanan yang sebaiknya dihindari dalam menu sehari-hari, agar kulit tidak cepat terlihat keriput dan menua.

Berikut Phylopop sarikan sebagaimana dimuat laman kompas.com:

Gula dan lemak trans
Kedua bahan ini banyak ditemukan dalam makanan yang telah diproses, serta dalam makanan cepat saji. Konsumsi gula secara berlebihan bisa mengurangi kekenyalan dan kelenturan kulit. Akibatnya, kulit akan lebih cepat keriput dan terlihat lebih tua. Sementara lemak trans dapat menyumbat dan mengeraskan pembuluh darah, sehingga bisa menimbulkan hasil yang serupa.

Makanan yang digoreng atau barbecue
Jenis makanan yang diolah dengan cara digoreng dalam banyak minyak, dipanggang, maupun barbecue, bisa berpengaruh terhadap kolagen di kulit, sehingga bisa lebih cepat keriput, begitu kata ahli diet Dina Khader, yang juga penulis buku The Food Combining/Blood Type Diet Solution.

Minuman yang dapat menyebabkan Anda mengalami dehidrasi
Contohnya adalah minuman berkafein seperti kopi, lalu alkohol, dan soda. "Selain itu, konsumsi garam secara berlebihan juga dapat membuat Anda dehidrasi. Sementara dehidrasi terus-menerus dapat membuat kulit mengkerut serta mudah kusam," kata Kotsopoulos.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.