Iqyzain I Make Up Artist and Wedding Gallery 03.13

PHYLOPOP.com - Phillip Phillips menjadi idola baru di ajang American Idol.  Penyanyi berusia 21 tahun ini akhirnya dinobatkan sebagai pemenang ajang kontes American Idol musim 11, setelah menyisihkan penyanyi balada Jessica Sanchez (16) pada kontes yang digelar Rabu (23/5/2012) waktu California, Amerika Serikat.

Pada babak final, Phillips tampil begitu memesona membawakan lagu "Have You Ever Seen the Rain" dan "Bad Moon Rising", yang dibawakan duet bersama John Fogerty. Kemenangan Phillips diakui para tim juri, termasuk Jennifer Lopez dan Steven Tyler, vokalis band Aerosmith. "Dia (Phillips) begitu nyata. Kami melihat bagaimana jiwanya keluar. Dia benar-benar bisa menyanyi dengan melodi yang tepat. Dan saya pikir Amerika mencintainya," ujar Tyler.

Pemandu acara American Idol, Ryan Seacrest, menyebutkan bahwa ajang American Idol kali ini berhasil mencatat rekor pemilih. Tercatat 132 juta pemilih yang ikut ambil bagian memilih kontestan baik melalui telepon, SMS, maupun media online. Saat diumumkan sebagai pemenang, Phillips seolah tak percaya dengan apa yang didengarnya.

Ia sempat tertegun sejenak dan tak kuasa menahan haru. Bahkan, saat ia merayakan kemenangannya dengan menyanyikan sebuah lagu, "Home", yang akan menjadi single pertamanya itu, Phillips tak bisa menyelesaikannya dengan tuntas. Ia menghampiri keluarga dan memuluknya di barisan depan penonton.

Persaingan antara Phillips dan Sanchez memang terbilang ketat. Beberapa hari menjelang final, nama Sanchez sempat jadi unggulan. Ia digadang-gadang bakal menjadi pemenang termuda di ajang American Idol. Namanya pun sempat mendominasi media sosial Twitter dan FB. Namun, aura bintang dan daya pikat Phillips rupanya jauh lebih menggoda publik Amerika. Alhasil, pegawai di toko pegadaian di Leesburg, Georgia (AS), ini pun dinobatkan sebagai juaranya.

Pada malam final, penyanyi Rihanna, Neil Diamond, Reba McEntire, serta dua juri American Idol, Lopez dan Tyler, turut memeriahkan acara (kompas.com).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.