Iqyzain I Make Up Artist and Wedding Gallery 21.59

Pemerintah Negara Bagian Terengganu, Malaysia, akan menawarkan "kelas-kelas percintaan" bagi pasangan suami istri agar tetap tinggal bersama, termasuk mendorong mereka untuk mandi bersama demi meningkatkan keintiman. Pemerintah negara bagian itu khawatir dengan angka perceraian yang terus melambung.

Muhammad Ramli Nuh, anggota legislatif dari negara bagian itu, Senin (2/11), mengatakan, pemerintah akan menyewa konsultan bidang kepribadian untuk mengadakan lokakarya guna menyiapkan saran-saran kepada para istri agar mereka tetap atraktif, termasuk menggunakan parfum dan lingerie supaya kehidupan seksual mereka tetap bergairah. Adapun para suami dianjurkan untuk mengenakan piyama yang bersih dan menghilangkan bau badan.

Muhammad Ramli mengatakan, negara bagian itu juga akan mengundang produsen kosmetik untuk membuat parfum beraroma khusus yang bisa membantu "mempertahankan" kebahagiaan dalam pernikahan.

Pemerintah negara bagian itu juga mendesak pasangan suami istri untuk menghabiskan waktu bersama, termasuk dalam berdoa, makan, dan mandi. "Waktu bersama mereka seharusnya tidak hanya saat tidur di tempat tidur," kata Muhammad Ramli.

Ia tidak mengungkapkan data perceraian di Terengganu. Namun, ia mengatakan, "Itu sebuah persoalan yang harus ditangani." Rencana ini terdengar berani mengingat Malaysia merupakan negara yang tergolong konservatif. Orang-orang pada umumnya tidak mendiskusikan kehidupan pribadi mereka secara terbuka.

* kompas.com

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.