Iqyzain I Make Up Artist and Wedding Gallery 22.34
Siapa yang tidak mau sukses? Jarang orang yang menjawab tidak. Tapi, kalau kita hanya sukses dalam 1 hal itu artinya kita gagal dalam semua hal yang lainnya. Lalu, bagaimana agar kita sukses dalam segala hal? Salah satu caranya adalah dengan meminta pada Tuhan agar kita sukses.

Agar tidak basa-basi lagi, yuk kita lanjut.

Cara sukses yang satu ini berasal dari ungkapan Seth Gordin, seorang guru online marketing dunia. Ungkapannya adalah “Purple Cow” atau Sapi Ungu.

Ungkapan ini menggambarkan kondisi ketika kita harus menjadi sangat berbeda, menakjubkan, tidak terduga, luar biasa unik dan luar biasa menarik diantara ribuan pesaing.

Mungkin ungkapan inilah yang menjadi inspirasi bagi Deddy Corbuzier saat memberikan kata-kata motivasi dalam acaranya beberapa minggu yang lalu.

“Ada seorang pekerja yang sudah bekerja sangat keras, namun pangkatnya tidak naik-naik. Saat dia bertanya pada mandornya, mandornya menyarankan dia memakai topi berwarna merah. Tak disangka dalam beberapa hari, dia sudah naik pangkat. Apa yang terjadi? apakah topinya ajaib? Tidak!

Semua pekerja di tempat itu memakai topi berwarna biru, tapi hanya dia yang memakai topi berwarna merah. Jadi, atasannya sangat mudah melihatnya karena dia sangat mencolok dan berbeda.”

Kesimpulannya, menjadi berbeda dari orang lain adalah SALAH SATU cara menjadi sukses. Butuh contoh?

Ada 10 kios yang berjejer dipinggir jalan, hampir semuanya menjual baju kecuali 1. Kios itu malah menjual es buah dan siomay. Warnanya pun merah muda dengan gemerlap lampu yang menarik perhatian. 9 kios lainnya terlihat suram jika dibandingkan dengan kios itu.

Kira-kira mana yang akan dipilih dan dikunjungi ya?

* http://ekonomi.kompasiana.com

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.