Iqyzain I Make Up Artist and Wedding Gallery 01.37
Sore ini PSSI akan mengumumkan hasil verifikasi nama-nama calon yang akan mengikuti pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif. Siapa tak lolos ke Bali?

Seperti diketahui, empat nama yang dicalonkan untuk memimpin organisasi tersebut adalah Nurdin Halid, George Toisutta, Nirwan Bakrie, dan Arifin Panigoro.

Nama terakhir muncul belakangan dan sempat mengundang kontroversi karena surat dukungan dari lima pemegang suara untuk kongres, diisukan hilang. Ketua tim verifikasi Gusti Randa kemudian menjelaskan bahwa terjadi kesalahan di bagian sekretariat.

Nurdin, Nirwan dan Arifin juga masuk ke dalam bursa calon wakil ketua umum bersama Bob Hippy, Sukawi Sutarip dan Ibnu Munzir. Sedangkan untuk EXCO, akan bersaing 29 kandidat, yang akan memperebutkan 11 kursi.

Terkait verifikasi pada bakal calon, dikaitkan dengan kontroversi Nurdin Halid yang merupakan mantan narapidana kasus korupsi, kemarin ketua Komite Pemilihan Syarif Bastaman mengindikasikan bahwa ketua umum dua periode terakhir itu bakal lolos.

Menyitir statuta FIFA dan PSSI yang selalu dikedepankan, ia mengatakan bahwa seseorang yang dinyatakan cacat hukum adalah yang dinyatakan bersalah saat ini. Nurdin memang pernah dijebloskan ke penjara, tapi ia sudah menjalani hukumannya itu.

Nama-nama yang akan diumumkan sore ini akan bertarung pada kongres di Bali 27 Maret mendatang. Kabarnya, mereka disiagakan untuk mengantisipasi ada pihak yang tidak puas jika calon mereka tidak lolos untuk bertarung di Bali.

(sumber : detik.com)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.