Iqyzain I Make Up Artist and Wedding Gallery 00.59

PHYLOPOP.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan akan merombak kabinet Indonesia Bersatu II pada akhir September atau awal Oktober mendatang. Ada empat hingga enam pos kementerian yang menterinya bakal diganti. Yakni Kementerian BUMN, Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Perumahan Rakyat, Komunikasi dan Informasi, Perhubungan, dan Keuangan.

Hal diungkapkan sumber Kompas di lingkungan Istana dan pejabat pemeirntah lainnya di Jakarta, Jumat (16/9/2011) malam. Selain mengganti menteri, Presiden Yudhoyono juga akan memindahkan beberapa menteri ke posisi kementerian lainnya.

Sedangkan menteri lamanya, ada yang diganti dan ada yang digeser. "Pos kementerian dan nama-nama calon sekarang itu masih digodog Presiden," kata sumber itu lagi, tak mau merinci.

Menurut sumber itu, pergantian posisi menteri dilakukan karena kinerja yang dinilai belum otpimal selama hampir dua tahun pemerintahan. "Akan tetapi, ada juga yang kurang tepat di posisi yang sekarang. Oleh karena itu, dipertimbangkan akan dipindah," tambah sumber itu lagi.

Pos kementerian yang kemungkinan akan digeser di antaranya Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Keuangan, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha yang dikonfirmasi soal penggantian dan pergeseran menteri itu mengaku tidak tahu. "Presiden jelas mendengar harapan masyarakat, dan akan secara bijaksana meresponnya. Namun, biarkan Presiden memikirkan itu semua, karena itu kan, hak prerogatif Presiden sendiri. Memang, yang jelas hampir pasti akan ada evaluasi, yang saya sendiri tidak tahu apakah akan berujung pada reshuffle atau tidak," jelas Julian seraya mengajak masyarakat menunggu langsung dari Presiden. (kompas.com).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.