Iqyzain I Make Up Artist and Wedding Gallery 18.57
PHYLOPOP.com - Hujan turun air menggenang. Itulah yang kerap terjadi di sekitar lingkungan kita. Tak terkecuali di tempat umum atau sarana publik seperti jalan raya, terminal, stasiun dll. Jika itu terjadi, bisa dipastikan kenyamanan warga untuk beraktivitas di luar rumah akan terganggu.

Hal itulah yang kerap dialami penumpang Commuterline di Stasiun Depok Baru pagi ini (24/3). Penumpang yang hendak naik Commuterline ke arah Jakarta mau tak mau harus melewati underpass di bawah stasiun untuk menyeberang. Parahnya, underpass tersebut jika hujan tiba selalu tergenang air.

Saat Phylopop memantau lokasi, tampak seperti gambar di atas para penumpang berjejer menunggu giliran untuk menyeberang. Penumpang satu persatu melewati papan kayu yang terhampar yang memang dipasang oleh petugas untuk menyeberang. Di sana juga berjejer batu bata untuk berpijak agar bisa sampai di ujung.

Beberapa petugas kebersihan juga tampak membersihkan kotoran, lumpur dan genangan air dengan menggunakan ember dan pengerut air. Tak mudah memang untuk membuat lantai underpass kembali bersih seperti semula. Paling tidak, biasanya mereka membutuhkan waktu hingga menjelang siang untuk bisa membersihkannya.

Air hujan masuk di antara lorong-lorong yang sumbernya berasal dari atas rel kereta. Tampaknya pihak Commuterline belum memikirkan usaha untuk mengatasi genangan tersebut secara permanen, agar dalam jangka panjang tidak lagi terulang.

Usaha membersihkan genangan air tersebut sudah rutin petugas lakukan tiap kali hujan turun. Nampaknya hal itu akan sia-sia jika tidak ada tindakan nyata untuk mengatasinya secara menyeluruh. Akhirnya kenyamanan dan keamanan penumpanglah yang dipertaruhkan.

Genangan air dan lantai yang licin bisa membahayakan penumpang. Sampai tulisan ini memang belum ada laporan terkait kecelakaan atau insiden lain yang membahayakan. Sebelum hal itu terjadi, tindakan nyata harus segera dilakukan.

Semoga tulisan ini bisa dibaca pihak yang berwenang agar segera menuntaskannya.

Demikian selamat beraktivitas dan salam Phylovers!

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.