Iqyzain I Make Up Artist and Wedding Gallery 09.37

PHYLOPOP.com - Kabar gembira bagi seluruh umat Muslim di Moskow, Rusia. Pasalnya, pemerintah kota setempat berencana membangun masjid raksasa yang mampu menampung 60 ribu jamaah. Jika pembangunannya berhasil direalisasikan, masjid itu akan menjadi masjid terbesar di negara bekas Uni Soviet itu.

Media lokal Izvestia Daily melansir, Walikota Moskow Sergey Sobyanin saat ini tengah mendiskusikan proyek pembangunan masjid itu dengan Komite Arsitektur dan Perencanaan Kota. Kedua belah pihak masih belum menemui kesepakatan atas lokasi pembangunan masjid.

Kalangan Muslim setempat berharap agar lokasi masjid tidak jauh dari Moscow Ring Road agar bisa diakses melalui jaringan kereta komuter atau biasa disebut jaringan metro. Pemerintah Kota sendiri baru akan mengumumkan lokasi pasti masjid pada September mendatang.

Moskow saat ini dihuni oleh sekitar dua juta warga Muslim. Empat masjid yang ada di ibukota itu tidak mampu menampung populasi Muslim yang terus berkembang. Karena kekurangan tempat ibadah, sebagian warga Muslim terpaksa shalat berjamaah di jalanan kota.

"Jutaan Muslim kini tinggal di Moskow dan sekitarnya. Empat masjid untuk kota sebesar itu tidaklah cukup," kata anggota Dewan Spiritual Muslim di Rusia, Albir Krganov (republika).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.