Iqyzain I Make Up Artist and Wedding Gallery 18.57

PHYLOPOP.com - Memiliki rambut indah dan menarik adalah impian semua orang. Laki-laki maupun perempuan, terutama kalangan muda. Untuk mendapatkannya, banyak jalan bisa ditempuh. Salah saru cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rambut indah dan menarik adalah dengan rebonding. Meskipun tergolong jalan pintas karena tidak bertahan lama, rebonding terbukti banyak diminati semua kalangan. Tak heran permintaan rebonding rambut selalu membanjiri salon-salon kecantikan. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pemeliharaan rambut rebonding memerlukan perhatian khusus bahkan sangat ribet.

Untuk itu, kali ini Phylopop menulis 7 tips merawat rambut rebonding agar menjadi acuan bagi Sahabat Phylo dimana pun berada.

Tidak buru-buru mencuci rambut 

Dalam proses rebonding rambut diperlukan bahan kimia untuk mengoptimalkan hasil. Itu adalah harga mati. Untuk itu, agar hasilnya maksimal disarankan agar tidak langsung mencucinya setelah proses rebonding selesai karena bahan kimia tersebut bekerja dalam rambut kita membutuhkan waktu sehari semalam. Sedikit bersabar akan menjadikan hasil rambut yang diinginkan terlihat indah dan memesona. Pada cucian yang pertama, gunakan air yang memiliki suhu hangat. Bukan yang dingin atau terlampau hangat/panas.

Mengenakan masker rambut

Untuk menjaga kekuatan dan kelembaban rambut, disarankan mengenakan masker rambut. Ini mungkin sedikit merepotkan, karena harus mengenakannya paling tidak seminggu sekali. Disarankan juga untuk mengenakan penutup rambut untuk menjaga suhu rambut agar tetap hangat.

Biasakan mamakai sisir bergigi jarang

Sikat yang bergigi padat sangat mungkin merusak rambut. Hal ini bukan hanya berlaku untuk rambut rebonding, karena dalam kondisi normalpun (tidak direbonding) rambut sangat rentan patah dan menimbulkan permukaan rambut yang kasar jika menggunakan sisir  bergigi padat. Barangkali menggunakan sisir bergigi padat hanya cocok untuk mereka yang memiliki formasi dan struktur rambut tebal dan kuat, itu pun hanya untuk rambut pendek. Khusus untuk rambut rebonding, menggunakan sisir rambut yang bergigi jarang pun bukan jaminan rambut tidak rusak atau patah. Apalagi cara menyisirnya tidak benar, terlebih rambut dalam kondisi kering. Untuk itu, menyisirlah dengan hati-hati dan pola yang benar, serta pastikan rambut dalam kondisi basah.

Alas bantal dengan kain satin

Ini adalah pekerjaan lain yang sedikit merepotkan bagi Sahabat Phylo yang merebonding rambut. Sekilas terlihat seolah tak ada hubungannya, namun hal ini digunakan untuk membungkus bantal penopang kepala. Rambut yang ditopang kain satin saat tidur ternyata dapat mengurangi kekusutan rambut. Hal ini akan membantu Sahabat Phylo untuk mengatur rambut di pagi harinya dan siap tampil menarik ketika keluar rumah atau bekerja.

Jangan menggaruk kepala

Menggaruk kepala bukan hanya menandakan kondisi rambut yang tidak sehat, tapi aktivitas unik dan enak bagi sebagian orang ini tentu sangat tidak disarankan untuk rambut rebonding. Garukan yang disertai “kenikmatan” pada rambut yang direbonding akan sangat merusak kulit kepala dan bahkan merusak jaringan rambut hasil rebonding.

Jangan menggunakan alat/mesin pengering rambut 

Mesin pengering rambut dapat merusak jaringan rambut dan kulit kepala bahkan dalam kondisi rambut normal (tidak direbonding). Penggunaan pengering rambut akan sangat terlihat dampaknya jika rambut direbonding. Jika memaksakan diri menggunakan mesin pengering, atur ulang tingkat kepanasannya pada titik yang terendah. Lebih disarankan agar membiarkan rambut rebonding kering secara alami di tempat yang teduh.

Hindari panas matahari dan hujan

Kondisi panas dan dingin atau basah sangat merusak rambut rebonding. Sama halnya dengan saran untuk tidak menggunakan alat pengering rambut di atas, karena akan sangat mungkin rambut rebodning patah dan merusak jaringan rambut serta kulit kepala. Selain itu, hasil rambut rebonding akan cepat hilang jika membiarkannya berada pada suhu panas/matahari atau dingin/hujan. Jika kondisi memaksa untuk keluar rumah dan akan berpapasan dengan terik matahari atau hujan, disarankan untuk mengenakan mantel atau payung.

Demikianlah Sahabat Phylo tips untuk rambut rebonding. Memang sangat merepotkan jika menerapkan tips ini. Akan tetapi tips ini sangat ampuh untuk mengoptimalkan hasil rambut rebonding agar terlihat cantik dan indah selama mungkin. Selamat mencoba semoga sukses.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.