Iqyzain I Make Up Artist and Wedding Gallery 01.31

PHYLOPOP.com - Tahukah Sahabat Phylo bahwa mainan anak-anak yang umumnya terdapat di tempat bermain, tempat penitipan anak atau bahkan yang ada di mall mengandung logam berat berbahaya? Berikut ini Phylopop sarikan empat jenis logam berat berbahaya tersebut serta bahaya-bahaya yang ditimbulkannya.

Timbal (Pb) 

- Menyebabkan gelisah, lemas, dan depresi, merusak sistem pencernaan, rasa mual, sakit perut disertai diare.
- Merusak sistem saraf pusat sehingga mati rasa dan vetigo. Gejala yang berat mencakup paralis beberapa kelompok otot sehingga menyebabkan pergelangan tangan dan kaki terkulai, kemudian akan diikuti dengan kejang-kejang dan koma.

Merkuri (Hg) 

- Menyebabkan kerusakan keseimbangan, tuli dan gangguan lainnya, bronkitis, paru-paru rusak dan menyebabkan gagal ginjal.

Krom (Cr)

- Menyebabkan kanker paru-paru, kerusakan hati dan ginjal. Jika kontak dengan kulit menyebabkan iritasi dan jika tertelan dapat menyebabkan sakit perut dan muntah.


Kadmium (Cd)

- Merusak pembuluh darah. Tekanan darah yang menjadi tinggi bisa menyebabkan terjadinya gagal jantung dan kerusakan ginjal. (kompas.com).

Jadi Sahabat Phylo, jika tempat bermain, tempat penitipan alat atau ketika bermain di mall, hindari anak untuk mendekati mainan yang mengandung 4 jenis logam berat tersebut karena akan sangan berbahaya bagi kesehatan dan masa pertumbuhan anak. Demikian, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.