Iqyzain I Make Up Artist and Wedding Gallery 02.46

PHYLOPOP.com - Waaooww..!! Kata itu yang pertama kali saya ucapkan ketika menjambangi akun Group Facebook GATRI yang saya buat sebagai ajang untuk mempropagandakan gerakan anti rokok melalui dunia maya. Group ini saya launcing dua tahun yang lalu, dan sampai saat ini telah memiliki 1.981 followers di seluruh tanah air.

Tentu saja, saya kaget membaca banyak komentar yang masuk dan ternyata sudah cukup lama juga saya tidak mengunjunginya. Maka wajarlah kalau komentar-komentar yang masuk tersebut belum sempat saya balas.

Pro dan kontra sudah pasti menjadi topik hangat di group ini. Banyak kritik pedas dan tak ketinggalan pujian atas group ini. Namun itu semua saya jadikan sebagai hikmah dalam kehidupan kita yang serba demokratis. Bagi yang penasaran dengan komentar pro dan kontra tersebut silakan klik GATRI  agar terhubung langsung di Group. dan silakan kasih komentarmu, baik buruk tidaklah mengapa. Atau mungkin tertarik untuk bergabung silakan saja. Berikut ini Phylopop petikan sebagain komentarnya.

Rizky Fatoni

aku bs hdup krna makan dan minum.
aku bisa menulis dan membca krna skulah..
dan aku bisa makan,minum dan sekolah karena ada nafkah..
dan jalan Nafkah itu dr Tembakau..
jd krn tmbakau aku bisa menikmati hdup..
tmbkau itu adalah nyawanya petani..

hari2 mkn nasi,kdg jagung,tdk mnelan mbako. tp beli nasi dgn duit hasil mbako... mbako itu tembakau, tembakau ya tembakau... siapa yg bilang mbako haram? menurutku yg haram itu membunuh orang, apa lagi mbunuhnya perlahan2 dgn mematikan mata pencaharian...

Yang mengatakan anti tembakau dan rokok pagi ini harap datang di kota Temanggung dan Wonosobo, nekk yo podo wani deke deke pada teko mrene ?

Viiant Mellmeellvint

rokok sbagai warisan budaya indonesia punya arti penting bgi jutaan petani tembakau, cengkeh, buruh rokok, pedagang rokok, industri rokok, dunia olah raga dan hiburan, hingga iklan media. bahkan bia cukai tembakau Rp 63 triliun/th yg psti bermanfaat menambah pundi" keuangan negara.

kalau rokok di larang layanan kesehatan di indonesia ini bakal gak ada... sebagian pajak rokok bwt apa kalo gak bwt layanan kesehatan masyarakat!

heh lo.. kalo pabrik dan rokok di hentikan emangnya elo" pada mau beri makan rakyat temanggung??? apa uda pada punya duit lo?? plah memerintah yg makan duit rakyat, koruptor,, mnding usaha, dr pda memanfaatkan kekuasaan trus mkan duit rakyat.

orang terkena penyakit jantung bkan hanya krna rokok dan orang mati di indonesia penyebab utama bkan krna rokok. jd jgn slahkan rokok maupun petani tembakau. orang" yg tdk merokok pum bisa trkena penyakit jntung dll, orang yg tdk merokok pun bisa trkrna dan meninggal. KALAU BERANI SKARANG DATANG KE KOTA TEMANGGUNG, KALAU MEMANG KALIAN BERANI!! JGN CUMA NGOMONG DI GROUP INI.

Wendy Alfas


hrus nya LIPI mengembangkan inovasi bru yg mnjadikan tmbakau tdk hnya d buat rokok sja,shinga jka suatu hari pemrntah kita mlarang rokok ato masy kita tdk lgi mnykai rokok mka petani tembakau di indo bsa tetap mnggantung kan hidup nya pda tanaman tembakau...

Naga Black

petani tembakau jangan ada yang marah, Karna aturan tentang rokok itu menyangkut kesepakatan dunia dan peraturan dunia international, ketika brand asing masuk ke indonesia mereka memboyong aturan tersebut ke indonesia, brand kita berupa rokok filter di hadang masuk dinegara mereka, sedangkan mereka membeli saham perusahaan tembakau atau rokok di indonesia yang merupakan pasar dengan jumlah penduduk yang besar dan dengan jumlah potensi perokok dengan generasi baru yang besar, adilkah ini . kita sedang dijajah, dan dibunuh perlahan lahan, apakah dari generasi ke generasi sampai ke anak cucu kita menjadi petani tembakau, mulailah penggunaan lahan di alihkan, hati kecil kita semua sadar bahwa rokok memang merugikan kesehatan, kecuali kita lebih banyak menjual atau mengekspor ke negara orang lain, daripada membunuh saudara saudara kita.

Leader Head John

Hidup begitu lucu, masalah tembakau yg lebih menguntungkan rakyat dan negara malah diLARANG.

eh.. KORUPSI yg sangat merugikan smw aspek malah diumbar, buktinya gak ada kasus yg tuntas, adanya cuma bersambung dan sirna..

Victor Simamora

apakah meroko itu dilarang.?
apakah roko itu lebih bnyk untungnya dari ruginya?
apakah orang" memukuli org tak berdosa untuk 1 batang rokok.?
apakah supir anggkot akan menghentikan mobilnya untuk 1 batang rokok.?

didalam rokok ada kandungan radio aktif yang mengakibatkan kangker luar biasa, dan kekuatanya melebihi sinar x atau sinar gama.

itulah yang d rahasiakan oleh pabrik rokok selama ini dari tahun 96-2002. mengapa sebabnya menyebabkan kangker. itulah alasan paling kuat

Vicky PositiveLive

MARI HIDUP SEHAT TANPA ROKOK!!!!! (^_^)v

Abyaz Busthomi

ngomongin anti rokok brarti anti tembakau yg dgn kt lain brarti anti ptani tmbakau yg perekonomianny d topang dr hsl tmbakau. lntas jika anti2an bgitu ujung2ny psti menytujui RUU/RPP tmbakau trs klo bgit bgmn nasib warga yg hdupny brgntung dr hsl tmbakau ?

Lisda Sundari

Rokok adalah zat adiktif, sama dengan miras dan Napza. Karena itu, tidak layak untuk iklan, promosi dan sponsor !!

Tonny Arnanda

yang ingin memesan kaos dan sweater khusus Non-Smoker, silakan ya. mari kita dukung gerakan hidup sehat dengan udara segar bebas dari >4000 racun yang terkandung dalam rokok... (^_^)v

Startek Batam

Stop Rokok Beracun, ganti dengan Rokok Elektronik GreenStar. Tanpa Api, Tanpa Abu, Tanpa CO2, No Tar, No Poluttion. Lebih Sehat, Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan. GreenStarEC.com. Reseller are welcome.

Tinggalkan komentarmu terhadap tulisan ini. Dan selamat bergabung di GATRI jika berkenan.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.