Iqyzain I Make Up Artist and Wedding Gallery 10.00

PHYLOPOP.com - Trend perkembangan media sosial telah merubah cara pandang dan cara kerja warga dunia. Media sosial telah menjadi wahana besar untuk mempropagandakan berbagai isu, mulai dari hal-hal kecil dan ringan seperti tips memasak dan tips sehat, sampai hal-hal serius terkait sosial, budaya, ekonomi, dan politik.

Nah, dalam bidang politik, media sosial sedang menjadi tren baru di Indonesia, terutama dalam hal pemanfaatan untuk kampanye politik.

Menjelang akan dilaksanakannya Pilkada langsung serentak pada tanggal 09 Desember 2015, media sosial yang paling laris digunakan pasangan calon kepala daerah adalah Facebook. Sebagai media kampanye, di Facebook telah banyak mermunculan akun baru baik yang menggambarkan profil pribadi calon maupun dalam bentuk fanspage yang sengaja dibuat oleh tim sukses atau pengikut fanatiknya. Jumlah pasangan calon yang menggunakan Facebook sebagai sarana kampanye adalah sebanyak 57%.

Untuk media lain seperti seperti Twitter, digunakan calon kepala daerah sebanyak 26 persen. Sisanya sebanyak 12 persen pasangan calon menggunakan blog dan situs khusus dan 6 persen menggunakan menggunakan media sosial lain.

Data tersebut merupakan hasil pengawasan Divisi Pengawasan Bawaslu RI mulai Juni hingga 4 September 2015.

Berdasarkan hasil pantauan Phylopop, berikut beberapa akun media sosial yang digunakan pasangan calon kepala daerah sebagai media kampanye.

Media Kampanye Facebook Calon Bupati Ungaran, Jati Mas

Media Kampanye Facebook Calon Walikota Surabaya, Tri Rismaharini

Media Kampanye Blog  Calon Bupati Siduarjo, Saiful Ilah
Media Kampanye Facebook Calon Bupati Bima, Ady

Media Kampanye Facebook Calon Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.