Iqyzain I Make Up Artist and Wedding Gallery 10.00

PHYLOPOP.com - Selain olahraga, konsumsi ikan dengan asam lemak omega 3 merupakan padanan yang baik untuk melindungi kerusakan otot di usia tua. Demikian seperti yang disebutkan dalam situs Zeenews.

Dalam studi tersebut, peneliti menyebutkan, kombinasi dosis regular minyak ikan dan olahraga bisa meningkatkan kekuatan otot, bahkan bagi perempuan usia lebih dari 60 tahun.

Kesimpulan tersebut bermula dari riset terhadap sekelompok perempuan berusia 60 tahun. Tim peneliti meminta para responden untuk mengonsumsi ikan salmon atau mackerel tiga kali seminggu. Selain itu mereka juga diminta untuk melakukan sesi olahraga dengan intensitas sedang seperti berjalan atau bersepeda selama 30 menit setiap harinya.

Selama riset dalam 12 minggu, para responden yang mengambil sesi latihan olahraga dan mengonsumsi jenis ikan yang telah direkomendasikan mengaku memiliki tempo berjalan lebih cepat, dan juga tingkat keseimbangan yang lebih baik dari sebelumnya.

Menurut para peneliti dari Universitas Aberdeen, Amerika serikat, perbedaan bisa ke efek DHA dan EPA, jenis asam lemak Omega 3 dalam minyak ikan yang memiliki sifat anti-inflamasi. Mereka mengatakan bahwa minyak ikan dapat bekerja dengan memerangi peradangan tingkat rendah yang menghambat kemampuan otot untuk membangun kekuatan dan massa (media indonesia).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.