Iqyzain I Make Up Artist and Wedding Gallery 10.00

PHYLOPOP.com - Komite Nobel Perdamaian hari ini tengah menggodok 231 nama Nominator Hadiah Nobel Perdamaian 2012 yang akan diumumkan Jumat (12/10) pk 09.00 GMT.

Spekulasi yang berkembang, dari 231 nominator penerima hadiah nobel perdamaian (termasuk organisasi) tersebut diperkirakan akan mnegerucut pada beberapa nominator dari Uni Eropa, aktivis HAM Eropa Timur, aktivis hak-hak perempuan Afghanistan Sima Samar, Mama Maggie Gobran, yang dijuluki sebagai “Ibu Teresa Mesir” yang membantu orang miskin di daerah kumuh Kairo.

Uniknya para nominator yang diunggulkan sebagai pemenang Nobel tahun ini didominasi oleh para pejuang hak asasi wanita.

Dari Uni Eropa, mantan Kanselir Jerman Barat, Helmut Kohl diunggulkan sebagai pemenang, karena jasanya sebagai arsitek kunci penyatuan Uni Eropa. Tiga orang dari blok Eropa Timur, yaitu aktivis Ham Rusia, Lyudmila Alekseyeva, 85 tahun yang telah berjuang lebih dari lima puluh tahun masa hidupnya untuk membela hak asasi manusia sejak era Uni Soviet (USSR), Svetlana Gannushkina, tokoh pejuang hak asasi manusia dari Rusia, dan pembangkang Belarusia, Ales Belyatsk yang tengah dipenjara karena mengekspos kediktatoran terakhir di Eropa juga patut diperhitungkan.

Dari daftar 231 Nominator Hadiah Nobel Perdamaian 2012 tersebut, biasanya akan menyempit menjadi sekitar 25 sampai 35 nama yang akan dipertimbangkan oleh komite pada hari pertama sidang, dan pemenangnya akan diumumkan di Oslo pada Jumat pukul 11.00 atau pk. 09.00 GMT (Jakarta Media Online).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.