Iqyzain I Make Up Artist and Wedding Gallery 06.25
HONOLULU — Gladys Burril menjadi pelari maraton tertua saat ikut lomba maraton Honolulu, Desember lalu. Ia ikut lomba pada usia 92 tahun.

Burrill baru menyadari bahwa dia memecahkan rekor setelah menyelesaikan lomba pada 12 Desmeber lalu. Ia mencatat waktu 9 jam 53 menit untuk jarak 42 kilometer tersebut.

Rekor ini disahkan oleh Guinness pada Sabtu lalu. Senin lalu, Burrill yang merupakan penduduk Hawaii itu menerima penghargaan tersebut dari DPRD Hawaii.

Burrill mengaku bahwa kebiasaan bergerak dengan jalan atau lari membuat ia panjang umur. Pada masa mudanya, ia pernah menjadi pilot dan gemar mendaki gunung serta menunggang kuda.

Namun, ia baru memulai kebiasaan mengikuti maraton di usia lanjut (86) pada tahun 2004. Ia mengaku ingin ikut lomba tersebut setelah melihat letusan tanda start maraton pada pagi hari.

Ia hanya sempat absen pada maraton Honolulu tahun 2008 karena kehilangan suaminya yang telah mendampinginya selama 69 tahun. Pada 2009, ia juga absen karena mengalami sakit perut.

Untuk menjaga kebugaran tubuhnya, Burrill berjalan kaki puluhan kilometer setiap pekan. Pekan lalu, ia berjalan sejauh 72 kilometer. "Yang paling penting dalam hidup adalah kita selalu berpikir positif," ungkapnya. (kompas.com).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.