Iqyzain I Make Up Artist and Wedding Gallery 15.35

PHYLOPOP.com - Seorang pengusaha restoran Jepang rela merogoh kocek hingga miliaran hanya untuk seekor ikan. Kiyoshi Kimura, pemilik jaringan restoran sushi di Jepang, membeli seekor tuna berjenis bluefin seharga 14 juta Yen atau USD 117.000, setara Rp 1,6 miliar.

Angka ini setara dengan harga mobil mewah BMW seri 7 di Indonesia. Mobil pabrikan Jerman ini dijual sekitar Rp 1,4 miliar sampai Rp 1,9 miliar.

Dilansir dari Billionaires News Wire, Jumat (8/1), Kiyoshi membeli ikan sebesar 440 pound atau sekitar 199.581 kilogram tersebut pada acara pelelangan di pasar ikan Tokyo. Penduduk Jepang percaya pembelian harga ikan tinggi di awal tahun sebagai pertanda baik memulai bisnis.

Pembelian ikan dengan harga fantastis ini bukan sekali saja dilakukan Kiyoshi. Pada 2013, Kiyoshi juga membeli seekor ikan seharga 155 juta Yen atau setara USD 1,3 juta.

Ikan tuna jenis bluefin memang saat ini sudah sangat jarang dan terancam punah. Namun, harga yang dibayarkan tentunya sepadan dengan lezat dagingnya.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.