Kriteria Karyawan yang Bakal Naik Jabatan
PHYLOPOP.com - Banyak karyawan yang ingin segera mendapatkan promosi jabatan. Bila Anda salah satunya, coba meningkatkan kualitas diri menjadi karyawan yang dibutuhkan perusahaan supaya cepat naik jabatan.
Sebenarnya untuk naik ke posisi yang lebih tinggi dalam pekerjaan akan dilihat dari performa kerja Anda. "Buat naik jabatan itu sebenarnya dilihat apakah dia sudah kompeten untuk naik jabatan atau posisi yang diatasnya, kemudian dilihat apa pernah menghasilkan prestasi kerja," jelas Cherry Zulviyanti Riadi Lukman, seorang Chief Consultant Assessment kepada wolipop, Rabu (09/01/2013).
Coba tingkatkan diri menjadi orang yang kreatif dalam berpikir, memiliki ide yang tajam untuk memperbaiki perusahaan, serta mempunyai sense of business. Selain itu, bersikap lebih loyal serta mengikuti semua aturan perusahaan. Hal terpenting yang perlu diperhatikan, Anda harus memiliki kemahiran dalam bekerja serta mempunyai pengetahuan yang luas.
"Yang penting sih dia bisa nambah pengetahuan dan keterampilan dia sehingga dia bisa menduduki jabatan yang lebih tinggi," ujar Cherry yang sudah 6 tahun bekerja di Experd Consultant, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).
Ia menambahkan, atasan dan pihak Human Resource (HR) juga menilai karyawannya berdasarkan kemampuan dia menuntaskan tanggung jawab, memecahkan masalah, membuat keputusan, membangun tim kerja yang kreatif, mau berbagi pengetahuan dengan yang rekan lain, serta tidak hanya mampu mengembangkan dirinya tapi juga orang-orang di sekitarnya.
"Kebanyakan sih pihak manajemen memilih orang-orang yang strategic thinking-nya oke, solusi oke, mempunyai ide-ide kreatif untuk perkembangan perusahaan, perbaikan yang terus menerus, dan juga bisa memimpin tim untuk bisa bergerak meraih visi dan misi perusahaan tersebut," tutupnya diakhir percakapan (wolipop.com).
Posting Komentar