Iqyzain I Make Up Artist and Wedding Gallery 17.50
PHYLOPOP.com - Banjir yang melanda Jakarta pada Kamis (17/1/2013) membuat arus lalu lintas terhambat. Operasi bus transjakarta pun terganggu. Semua bus transjakarta di semua koridor tidak beroperasi. Petugas BLU transjakarta di Halte Kuningan, Herman, mengutarakan bahwa bus transjakarta berhenti beroperasi sejak pukul 08.00 WIB.

Phylopop berhasil mengumpulkan 4 foto yang beredar di dunia maya, yang menggambarkan kondisi halte busway ketika sedang ditutup. Bahkan saat masih terpasang tulisan "tutup".

Halte Kuningan

Gambar disamping adalah Halte Kuningan yang mulai tidak beroperasi sejak Kamis pukul 08.00 (17/1).

Sejumlah petugas bus transjakarta di Halte Kuningan pun tak lagi bertugas. Pintu loket ditutup dan terdapat pengumuman di bagian depannya yang bertuliskan "Tutup. Semua Koridor".

Arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto dari arah perempatan Kuningan menuju Semanggi masih ramai lancar. Genangan air di depan kantor YTKI, yang awalnya menghambat arus lalu lintas, kini perlahan surut. Genangan air tampak masih tinggi di Jalan Gatot Subroto arah Semanggi. Genangan air terlihat di depan dan samping Gedung Balai Kartini hingga perempatan Kuningan.

Rawa Buaya
Gambar di samping adalah gambar petugas memasang tulisan tutup di Halte transjakarta Rawa Buaya, Cengkareng pada Kamis (17/1). Halte sepi penumpang karena transjakarta koridor 3 tidak beroperasi.


Pada Kamis (17/1/2013) sore, Halte bus tranjakarta Rawa Buaya di kawasan Kalideres sepi dari aktivitas penumpang.

Hanya terdapat empat petugas yang masih berjaga di halte. Tulisan tutup pun terpasang di kaca loket. Lalu lintas di kawasan sekitar perempatan Cengkareng pada Kamis petang saat jam pulang kerja juga terlihat lancar.

Koridor Kalideres-Harmoni
TransJakarta masih terlihat melintas di genangan banjir  di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat pada Selasa (15/1). 

Akibat genangan banjir yang semakin tinggi, yang akan berakibat bus mogok, maka koridor 3 yaitu Kalideres-Harmoni ditutup untuk sementara. Akibat penutupan itu terjadi penumpukan penumpang di halte.


Penutupan berinmbas ditutupnya hampir semua halte yang melewati koridor ini, sehingga terjadi penumpukan penumpang hingga malam hari.

Koridor Harmoni-Lebak Bulus

Penghentian operasi dilakukan bertahap mulai dari koridor III (Kalideres-Harmoni), koridor VIII (Harmoni-Lebak Bulus), dan akhirnya semua tidak dioperasikan termasuk koridor XI Pulo Gadung-Kampung Melayu) pada Kamis (17/1).

Petugas bus TransJakarta langsung memberitahukan kepada semua penumpang atas tidak beroperasinya bus TransJakarta ini.

Tiket juga tidak dijual karena banjir sudah mencapai 40 centimeter. Bahaya dan dikhawatirkan masuk ke mesin. Namun, sampai saat ini belum ada armada yang rusak karena banjir.

Salam Phylovers!

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.