Iqyzain I Make Up Artist and Wedding Gallery 23.12
PHYLOPOP.com - Salah satu agenda duet pemerintahan Jokowi-Ahok adalah mengatasi banjir yang sudah menjadi langganan tahunan Jakarta. Tampaknya, sekarang pasangan pemenang Pemilukada Jakarta 2012 itu kebingungan ketika banjir 5 tahunan kembali melanda Jakarta hampir sepekan terakhir ini.

Banjir kali ini merupakan banjir terparah yang melanda Jakarta sejak tahun 2007 silam. Seiring tingginya curah hujan dan rendahnya daya resap tanah, banjir kali ini meluas hampir di seluruh wilayah Jakarta.

Kerusakan infrastuktur dan kerugian ekonomi lainnya tak dapat dihindari. Sebut saja di antaranya terendamnya kawasan strategis Bundaran HI yang notabene merupakan salah satu ikon Ibu Kota Negara. Tak ketinggalan, Istana Negara yang merupakan simbol negara pun ikut terendam.

Belum lagi kerugian akibat terputusnya arus transportasi yang memperparah kemacetan ibu kota. Dari Trans Jakarta sebagai transportasi massa Jakarta sampai jalur Jabodetabek kereta api ekonomi dan commuter line pun ikut terkena imbasnya.

Luapan penumpang di semua stasiun kereta api nyata terjadi akibat tidak tersedinya jalur Busway yang melayani penumpang dalam kota. Sejumlah jalur dan stasiun kereta apipun ikut terendam, menambah derita rakyat Jakarta.

Berdasarkan hasil searching Phylopop melalui layanan pencari google, banyak foto banjir Jakarta yang berhasil diabadikan warga Jakarta. Sebagian foto-foto tersebut sebagaimana berikut ini.








































Semoga pemerintah, khususnya Pemda DKI segera menemukan solusi terbaik menangani banjir Jakarta.


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.